selamat hari ibu, mommy..

by widyarustiawan

males banget hari ini dari pagi buta pas buka facebook, twitter isinya ucapan selamat hari ibu semua, bo tu de sen. b.o.s.e.n.

rasanya basi banget wishes itu yang rata2 cuma bisa diutarakan di socmed, tp saya yakin untuk ucapin lansung ke ibu kita, malu binti gengsi dehhh [biasanya ato cuma gue doang yeh]

ato karena kita ngga terbiasa mengungkapkan rasa sayang terhadap orang tua, ya jadinya berani di socmed doang sebagai curcol

saya juga tipe yang ngga bisa ngucapin ”ebo, widia sayang ebooo” karena pasti dibales ”apaan sih? widia kenapa” ngoak ngoaaww..

mama mertua saya tipe yang minta diucapin kalo setiap hari ibu, dikirim sms ucapan selamat hari ibu [hmmm…preety weird uh..suppose to be a sincere message; not an obligation for me]. tp yaudinlah, sms aja, bikin hati orang tua seneng kan nambah pahala 🙂

sampe saya deactivate lohhh si facebook hari ini karena bleneg baca ucapan lovey dovey sensasi sesaat itu

sampe tadi jam 11.18 am ada sms dari si mba yang jagain Kay anak saya bilang begini

”nii mba kata Kay ‘selamat hari ibu’ smoga mommy sehat selalu”

*****

iya memang anak saya belum ngerti & belum bisa berkata2, itu cuma si mba aja yang kreatif ngucapin ke saya.

tapi saya lansung terhenyak, mata saya berkaca2 terharu, dan saya tahu pasti sms itu akan saya simpan selamanya karena setiap membaca sms tersebut saya lansung trenyuh.

saya lupa kalo sekarang saya sudah jadi seorang ibu

mungkin begini rasanya dapet ucapan selamat hari ibu dari anak sendiri

ah ebo, maafin widia ya ngga bisa eksplisit menerangkan betapa sayangnya saya padamu, kita banyak berselisih pendapat, tapi itu yang membuat kita semakin mengenal satu sama lain. kangen gelendotan di lengan saat jalan berdua saat masih kecil dulu, kangen ndusel2 dibahumu saat nonton tv, kangen diusap punggung saat mau tidur

akan saya ajarkan kepada anak saya untuk mengutarakan rasa sayang kepada orangtuanya tanpa perlu malu-malu agar tidak berulang kejadian seperti diri saya sendiri

happy mother’s day, ibuku sayang.

i love you so much

Advertisements