skenarios = consequence.

by widyarustiawan

skenario #1:

jam 5 sore : pulang kantor

jam 6 sore kurang: sampe rumah

lanjut: gendong Kay – sholat – mandi – makan – becanda2 sama Kay

jam 730 malam: tidurin Kay >> sebentar banget waktu main-mainnya

jam 8 malam: saya ikut tidur 

jam 11 malem / jam 1 pagi: suami pulang – siapin makan – late chit chat – trus bobo 

jam 545 pagi: bangun pagi – sholat – mandi – turunin asip dari freezer – perah asi pagi – masak sarapan untuk Kay – siapin sarapan suami

jam 715 pagi: bangunin Kay – ajak main sebentar (daddy’s time!)

jam 740 pagi: suapin sarapan

jam 805 pagi: mandiin Kay – beberes

jam 815 pagi: berangkat ke kantor

kesimpulan: masih telat sampe kantor pasti lebih dari jam 830 😦

skenario #2:

jam 530 sore : pulang kantor

jam 630 sore: sampe rumah

lanjut: gendong Kay – sholat – mandi – makan – becanda2 sama Kay

jam 830 malam: tidurin Kay >> sebentar banget waktu main-mainnya

jam 9 malam: saya ikut tidur 

jam 11 malem / jam 1 pagi: suami pulang – siapin makan – late chit chat – trus bobo 

jam 530 pagi: bangun pagi – sholat – mandi – turunin asip dari freezer – perah asi pagi – masak sarapan untuk Kay – siapin sarapan suami

jam 710 pagi: bangunin Kay – ajak main sebentar (daddy’s time!)

jam 730 pagi: suapin sarapan *biasanya a bit cranky nih Kay krn masih ngantuk

jam 805 pagi: mandiin Kay – beberes

jam 815 pagi: berangkat ke kantor

kesimpulan: masih telat sampe kantor pasti lebih dari jam 830 😦 ga tega juga bangunin Kay lebih pagi, suami gue pasti kebangun juga karena anaknya udah bangun, kasian dia kurang tidur

skenario #3:

jam 515 sore : pulang kantor

jam 6 sore: sampe rumah

lanjut: gendong Kay – sholat – mandi – makan – becanda2 sama Kay

jam 730 malam: tidurin Kay >> sebentar banget waktu main-mainnya, tapi harus masuk kamar & matiin lampu segera!

jam 8 malam: saya ikut tidur 

jam 11 malem / jam 1 pagi: suami pulang – siapin makan – late chit chat – trus bobo 

jam 5 pagi: bangun pagi – sholat – mandi – turunin asip dari freezer – perah asi pagi – masak sarapan untuk Kay – siapin sarapan suami

jam 7 pagi: bangunin Kay – ajak main sebentar (daddy’s time!)

jam 720 pagi: suapin sarapan *semoga ga cranky karena tidur malemnya udah lebih cepet

jam 840 pagi: mandiin Kay – beberes

jam 8 pagi: berangkat ke kantor

kesimpulan: harusnya ga telat lagi ke kantornya, tidur pasti kurang, tapi sholat subuhnya pasti ga telat-telat lagi & masih gelap

gue baru sadar kalo gue ga nulis skedul sarapan gue, apa itu sarapan?

*****

semalem gue obrolin tentang hal ini, tentang kurangnya waktu bermain sama Kay, suami gue peluk + elus punggung gue dan bilang :

”consequence hon”.

