verbal sexual harrashment II

by widyarustiawan

hear! hear!

i’ve got the answer for my complain email yesterday about my previous posting here , most important thing, this morning i don’t get any cheap wording any longer. let see how long will it takes until they bully some other. my boss said i can face them directly & thread them! horrayy for my boss!

Dear Bu Widya,
 
Thank you for the input and we are really sorry for what happened to you and other women colleagues in Pulomas. This is really not acceptable and has to be stopped immediately. 
 
We will deliver the message to our factory team supervisor to brief all factory team and make sure the same will not happened again in future.
 
Thanks and regards,

but the weird thing is, when i put my secretary friends on the cc list, one of them advice me to accept and let go for everything they say. huh? yea rite..sorry i’m not kind of woman that just let go and pretend hear – see  nothing. i just can’t.

Dear Widywa,

Maaf ya ini hanya pendapat saya pribadi.

Disatu sisi saya sangat mengerti kondisi perasaan Widya. Memang tidak menyenangkan sama sekali. Disatu sisi lain, mungkin memang kita yang harus jaga diri kita sendiri. Dalam artian kita yang harus bisa menyesuaikan diri dimana kita berada. Bagaimana pun juga mereka adalah laki2 yang (sering) tidak dapat menjaga mulut mereka ketika melihat kaum hawa. Walaupun menurut kita tidak berpakaian seksi tapi mungkin pendapat mereka tidak. Jadi kalo mereka berteriak-teriak anggap saja…sebagai angin lalu. Kita yang harus menjaga sikap dengan tidak mengacuhkan teriakan mereka. Kita positif saja mungkin mereka sedang membicarakan orang lain. Kecuali jika mereka sampai berani menyentuh kita itu yang perlu diberi peringatan. Bagaimana pun kita adalah rekan kerja. Kita dibawah satu payung. Bagaimana pun juga kita harus saling menghormati. Mungkin hal ini harus diingatkan kepada mereka melalui bapak – bapak yang lebih senior.

Maaf ya Widya harus mengalami seperti ini.

Semoga tidak terulang lagi.

sorry but i am not her, i can’t tolerate such thing.

Dear Mba,

Makasih sharingnya ya 🙂

Aku bisa maklumin kalo mereka suka iseng tereak / suit2 kok mba, selama ini aku diem aja kalo ‘cuma’ digituin

Tapi tadi pagi kejadiannya ‘luar biasa’ diomongin seperti itu.

Sebelumnya kejadian di maya waktu lagi makan di koksi.

Bbrp bulan lalu malah ada 2 temen perempuan yang pantatnya ditoel pas lagi acara farewell klausner

Buat aku pribadi, hal tersebut ngga bisa ditolerir. Dan karena kita satu payung itu makanya aku mau dilurusin & dikasitau yg bener sekalian

Aku mau merasa nyaman dikantorku sendiri

Aku tidak bisa maklumin terus hal2 yang jelas sengaja mereka lontarkan untuk melecehkan perempuan.

Aku juga tau klo ditegur lansung mereka akan berkelit, udah ketebak kok & ngeles bilang ”ge er aja luh, siapa yg ngomongin elu”

Dan aku juga tau aku harus ngebela hak aku. Kalo bukan aku sendiri yang ngebela, ya orang lain ga akan maju untuk aku 🙂

Hehehehehe…

 

